Script Force Pause Debugger di Developer Tools

Force Paused in debugger, Quickly pause JavaScript execution, pause debugger in chrome using javascript, Pause your code with breakpoints
Script Force Pause Debugger di Developer Tools

Alat pengembang, juga dikenal sebagai developer tools, adalah kumpulan fitur yang kuat yang terintegrasi ke dalam browser web modern. Alat-alat ini menyediakan berbagai fungsi bagi para pengembang untuk memeriksa dan memanipulasi halaman web, melakukan debug kode JavaScript, menganalisis lalu lintas jaringan, dan banyak lagi.

Salah satu fitur yang terdapat dalam developer tools adalah Inspect Element, yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengubah struktur dan gaya halaman web secara real-time. Namun, terkadang pengguna dengan niat yang tidak baik dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan tindakan yang merugikan, seperti mencuri kode atau merusak tampilan halaman web.

Untuk mengatasi masalah ini, beberapa pengembang mencoba menerapkan skrip anti-Inspect Element, yang bertujuan untuk mencegah pengguna dari memanfaatkan fungsi Inspect Element. Salah satu metode yang umum digunakan adalah dengan memaksa jeda pada debugger.

Debugger adalah fitur dalam developer tools yang memungkinkan pengembang untuk melakukan debug pada kode JavaScript. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengembang dapat melacak dan memeriksa setiap langkah dalam eksekusi kode. Namun, pengguna dengan pengetahuan yang cukup dapat menggunakan debugger untuk menghindari skrip anti-Inspect Element yang telah diterapkan.

Untuk mempersulit upaya pengguna yang ingin mengakali skrip anti-Inspect Element, pengembang dapat menggunakan teknik "forcing pause" pada debugger. Ini dilakukan dengan menyisipkan kode khusus dalam skrip yang akan menjeda eksekusi kode ketika developer tools dibuka. Dengan memaksa jeda pada debugger, pengguna tidak akan dapat melanjutkan eksekusi kode sampai mereka menutup developer tools, sehingga mempersulit upaya mereka untuk memanipulasi halaman web.

Preview

Ketika orang iseng melakukan inspect element maka secara otomatis halaman tidak bisa di klik dengan menunjukan pop up "Paused in debugger". Dan ketika akan melakukan Resume script execution, tetap saja popup tidak akan hilang sampai developer tools dinonaktifkan.

Paused in debugger

Pemasangan

Kamu bisa menerapkanya dengan sangat mudah, dan berikut tutorialnya.

Langkah 1 : Masuk ke editor tema blogger kalian.

Langkah 2 : Copy script dibawah ini;

<script>/*<![CDATA[*/ 
function pausedebug() { //hexartch
  if (typeof nodebugger !== 'undefined' || (function() { debugger; return false; })()) {}
}
setInterval(pausedebug, 0);
     /*]]>*/</script>

Langkah 3 : Paste script diatas diatas tag </body>. Kemudian save tema.

Sekian, HEXARTCH.

About the Author

jack of all technologies, master of none.

Posting Komentar

Bijaklah dalam bermedia sosial. Jejak digital itu kejam.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.