Mengatasi Gambar Related Post Buram / Blur pada Blogger Template Median UI, Fletro Pro, dan imagz

Cara mengatasi gambar postingan pada related post yang buram & blur widget artikel terkait terkadang menjadi terpotong atau gambarnya buram

Mungkin ahir ahir ini kalian para pengguna Blogger juga mengalami hal yang sama dengan saya. Masalah terjadi pada gambar yang diupload di blogger dari sebelumnya https://1.bp.blogspot.com tiba tiba berubah menjadi https://blogger.googleusercontent.com.

Wah tentunya sangat menjengkelkan bagi saya yang sebelumnya menggunakan cdn satically sekarang mengharuskan saya untuk menghilangkannya karena gambar tidak bisa muncul. Eh, ternyata masalah bukan hanya itu. Ternyata pada widget related post gambar menjadi buram nan buriq, tidak seperti gambar postingan lain yang beralamatkan pada 1.bp.blogspot.com.

Untuk kamu khususnya pengguna blogger template Median UI, Fletro Pro, maupun iMagz dari jagodesain.com, disini saya akan memberikan solusi yang sepertinya cukup membantu untuk mengatasi masalah gambar related post yang buram.

Median UI

Pertama, kalian pergi ke setelan tema kemudian pilih edit HTML. Kemudian kalian cari

<div class="lazy" data-bg="'+r+'">

Disini terdapat 2 hasil. Nah kemudian kalian ganti data-bg="'+r+'" yang pertama dengan data-bg="'+r.replace("s72-c","s260")+'" Sehingga kurang lebih menjadi seperti berikut:

<div class="lazy" data-bg="'+r.replace("s72-c","s260")+'">
Median UI v1.5

Dan untuk yang ke2 biarkan saja. kemudian save.

Fletro Pro

Untuk pengguna template Fletro Pro, kurang lebih caranya mirip dengan yang diatas. Kalian pergi ke setelan tema kemudian pilih edit HTML. Kemudian kalian cari

<div class="lazy" data-bg="'+r+'">

Disini terdapat 2 hasil. Nah kemudian kalian ganti data-bg="'+r+'" yang pertama dengan data-bg="'+r.replace("s72-c","s260")+'" Sehingga kurang lebih menjadi seperti berikut:

<div class="lazy" data-bg="'+r.replace("s72-c","s260")+'">
Fletro Pro v6.0

Dan untuk yang ke2 biarkan saja. kemudian save.

iMagz

Untuk pengguna template iMagz, ada sedikit perbedaan dengan ke2 cara diatas. Kalian pergi ke setelan tema kemudian pilih edit HTML. Kemudian kalian cari

<div class="lazy" data-style="background-image: url('+r+')">

Bedanya isini terdapat 3 hasil. Nah kemudian kalian ganti data-style="background-image: url('+r+')" yang kedua atau yang tengah, dengan data-style="background-image: url('+r.replace("s72-c","s260")+')" Sehingga kurang lebih menjadi seperti berikut:

<div class="lazy" data-style="background-image: url('+r.replace("s72-c","s260")+')">
iMagz v1.2

Dan untuk yang pertama dan ke3 biarkan saja. kemudian save.

Sekian cara Mengatasi Gambar Related Post Buram pada Blogger Template Median UI, Fletro Pro, dan imagz. Semoga bermanfaat.

About the Author

jack of all technologies, master of none.

5 komentar

  1. work! thx bro. Udh ngubek2 d google ga ada yg cocok, kecuali ini. btw ga ada iklannya nh
  2. Gk work! Sy pkai fletro, nmun datanya mirip imagz, hasil yg sama ada 4
    1. Masa si? dulu saya test di fletro v6.0 bisa soalnya, mungkin itu di tema versi sebelumnya
    2. Atau memang sbnarnya sudh work, cuman kurang lengkap code editnya... Sebab thumbnail di blog saya kbnyakan auto dari thumbnail yutub
    3. Maaf mas, disini yang saya maksud pada gambar biasa yang diupload bukan thumbnail dari yt. Saran saya sih disetiap postingan tetap diberi 1 gambar yang berfungsi sbg thumbnail saja.
Bijaklah dalam bermedia sosial. Jejak digital itu kejam.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.