Mengganti Cursor Pointer Mouse di Website dan Blogger dengan CSS

Cara Merubah Kursor jadi Animasi Keren cursor4u di Blogger, Mengganti Cursor Mouse di Blog, custom pointer di website

Cursor atau yang biasa disebut pointer mouse adalah sebuah tanda yang berfungsi sebagai petunjuk posisi mouse pada layar monitor komputer. Kursor atau pointer biasanya berbentuk tanda panah.

Namun sebenarnya kita dapat mengubah bentuknya sesuai dengan keinginan atau merubahnya menjadi animasi yang keren, lucu, unik dan bergerak.

Bagi para blogger mengganti kursor adalah salah satu cara untuk membuat blog nya menjadi lebih bagus dan menarik. Sebab cursor merupakan bagian penting dari sebuah blog untuk menarik perhatian pengunjung. Yaa sebenarnya opsional juga.

Dan pada artikel kali ini, kita akan membuat Cursor Pointer Mouse hanya dengan CSS saja. Kamu bisa melihat tampilannya seperti pada halaman ini. Langsung saja, scroll kebawah.

Pertama, kalian pergi ke setelan tema, kemudian Edit html. Dan copy pastekan code css dibawah ini tepat diatas ]]></b:skin>.

* {cursor: url("https://i.ibb.co/TwrchMM/pointer.png"), auto;}

Kamu bisa mengubah gambar kursornya sesuai selera. Kamu bisa mendapatkan gambar serupa dengan keyword google "custom pointer png". Tidak hanya format png, kamu juga bisa menggunakan file gif. Atau bisa juga, kamu mengunjungi www.cursors-4u.com untuk mendapatkan gambar kursor disana.

Jika sudah, jangan lupa save tema. Dan selesai deh.

Oh iya, mungkin untuk kamu pengguna smartphone tidak bisa melihat previewnya, ya karena mouse pointer biasanya hanya ada di perangkat desktop atau komputer dan sejenisnya.

Sekian, sama sama.

About the Author

jack of all technologies, master of none.

2 komentar

  1. Tengkyu kak
    Saya terbantu
  2. thank you, I'm glad to find your site, you have interesting things.
Bijaklah dalam bermedia sosial. Jejak digital itu kejam.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.